• Indeks Persepsi Korupsi (IPK) 2017 = 3,82 (skala 0-4) || • Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 2017 = 81,16 | Apa itu gratifikasi? Mari mengenal untuk menghindari      ***       Menemukan indikasi tindak korupsi? LAPORKAN !!
[show]  [hide]  [show-banner]
workimg

news.rakyatku.com : Makan Rambutan Kini Tak Perlu Tunggu Musim, Begini Solusi Bupati Indah

 

RAKYATKU.COM, LUTRA - Rambutan dan durian kadang hanya bisa didapatkan saat musim berbuah. Akan tetapi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyiapkan solusi agar berbagai jenis buah dapat dinikmati sepanjang tahun.

Pemkab Luwu Utara bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan menggagas pengalengan rambutan, langsat dan durian. 

Hal itu disampaikan Indah saat meninjau salah satu kebun rambutan di Kecamatan Sukamaju Lutra, Jumat (27/04/2018). Pertemuan dengan LIPI akan digelar di Jokjakarta 9 Mei mendatang.

“Jadi kita tak perlu lagi menunggu musim buah tiba. Kita bisa menikmati rambutan, durian, langsat dan buah lainnya dengan sistem pengalengan,” kata Indah.

Bupati perempuan pertama di Indonesia Timur ini berharap, industri pengolahan akan menyumbang peningkatan ekonomi masyarakat Lutra. Sebab, daerah ini memiliki potensi besar penghasil buah yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Selain rencana tersebut, Indah juga sebelumnya menargetkan sagu akan menjadi komoditi strategis nasional. Hal itu telah dicanangkan melalui forum kepala daerah penghasil sagu se-Indonesia.

 

Sumber : http://news.rakyatku.com/

|


Artikel Sejenis