• Indeks Persepsi Korupsi (IPK) 2017 = 3,82 (skala 0-4) || • Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 2017 = 81,16 | Apa itu gratifikasi? Mari mengenal untuk menghindari      ***       Menemukan indikasi tindak korupsi? LAPORKAN !!
[show]  [hide]  [show-banner]
workimg

masambanews.com : Pemkab Luwu Utara Kerjasama BPTBA LIPI & Balitbangda
Untuk Pengalengan Buah-Buahan

 

Masambanews.com, Luwu Utara,– Pengembangan teknologi makanan jenis buah-buahan yang dikalengkan, apalagi buah-buahan yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara sudah sepatutnya diacungi jempol.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus saat menghadiri acara Kegiatan Sidang Tim Pengendali Mutu (TPM) yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) di Aula BPTBA LIPI Yogyakarta, Senin kemarin (7/5/2018).

“Pengalengan buah-buahan jenis rambutan yang dikembangkan oleh BPTBA LIPI dan Balitbangda Luwu Utara ini adalah suatu langkah maju dalam industri pengembangan bahan makanan khususnya di Luwu Utara, saya berharap ini bisa dikembangkan lebih baik lagi terhadap semua jenis pangan yang ada di Luwu Utara”, harapnya.

Mahfud juga menjelaskan bahwa apapun program yang dilakukan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan status ekonomi, selaku Ketua DPRD, dirinya akan selalu siap memberikan dukungan.

“Selaku mitra eksekutif di pemerintahan daerah, kami legeslatif pastinya akan selalu mendukung setiap pelaksanaan dalam membangun daerah kita”, ungkap Mahfud.

Selain itu, Ketua DPRD Luwu Utara ini juga berharap, dengan adanya kerjasama kedua lembaga tentang riset ini mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat yang ada di Luwu Utara.

“Menurut saya, ini suatu kemajuan, sesuatu yang positif dalam pengembangan ekonomi daerah, semoga riset yang dikembangkan oleh BPTBA LIPI dan Balitbangda Luwu Utara ini dapat didukung penuh oleh masyarakat, khususnya du Luwu Utara”, tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang diselenggarakan oleh BPTBA LIPI Yogyakarta dan Balitbangda Luwu Utara ini adalah pemaparan hasil pra riset dan riset pengalengan buah dan pangan. Dimana pangan yang dimaksud adalah pengalengan buah rambutan asal Luwu Utara.

Namun inti dari kegiatan tersebut yakni dengan adanya riset pengalengan, hal ini dapat memberikan nilai tambah ekonomi sehingga dapat mendorong usaha baru terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu Utara.

Acara ini dihadiri serta dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kepala BPTBA LIPI, Hardi julendra SPt, M.Si, Kanan Balitbangda Luwu Utara, Bambang Irawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Sair serta sejumlah pimpinan SKPD beserta undangan.(yustus)

 

Sumber : http://masambanews.com/

|


Artikel Sejenis