Indeks Persepsi Korupsi (IPK) 2016 = 4,43 (skala 0-5) | Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 2016 = 79,83 | Apa itu gratifikasi? Mari mengenal untuk menghindari      ***       Menemukan indikasi tindak korupsi? LAPORKAN !!
[show]  [hide]  [show-banner]
workimg

Puncak Acara Bulan Teknologi BPTBA LIPI Tahun 2017 – Traditional Food & Sciencetech Festival

 

BULAN TEKNOLOGI BPTBA LIPI TAHUN 2017

Yogyakarta – Jum’at, 8 September 2017, Pkl. 09:00 WIB, rangkaian pelaksanaan Bulan Teknologi Tahun 2017 Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Gunungkidul mencapai puncaknya. Puncak Acara Bulan Teknologi BPTBA LIPI Tahun 2017 dihadiri oleh Walikota D.I. Yogyakarta Bpk. Hariyadi Suyudi, Perwakilan Gubernur DIY-Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan DIY Bpk. Haryadi, Deputi IPT (Ilmu Pengetahuan Teknik) LIPI Bpk. Laksana Tri Handoko, Deputi Akses Permodalan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Bpk. Fadjar Hutomo dan Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra, S.Pt., M.Sc. Dalam sambutannya Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra, S.Pt., M.Sc. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang spesial, karena bertepatan dengan 50 Tahun LIPI dan ditetapkannya BPTBA LIPI sebagai Center of Excellence – PUI Teknologi Pengemasan Makanan Tradisional, “ucapnya. Ia juga melanjutkan “perlunya energi yang besar dan konsistensi yang tinggi untuk membudayakan teknologi”. Ia menyampaikan acara ini juga mengadakan forum UKM yang diikuti oleh 50 UKM binaan BPTBA LIPI dan kegiatan pada hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Bulan Teknologi Tahun 2017 yang telah berlangsung, “ucapnya.

Sedangkan Walikota D.I. Yogyakarta Bpk. Hariyadi Suyudi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan ia menyampaikan kalau “digatuk-gatuke” acara ini juga merupakan untuk memperingati HUT Kota Yogyakarta yang Ke-291, “ucapnya sambil bercanda. Ia menyampaikan mudah-mudahan kegiatan kerjasama yang akan ditandatangani nanti dapat bermanfaat untuk kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi dan Taman Pintar diharapkan dapat mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkini (update), “katanya. Menyelesaikan sambutannya ia mengatakan harapannya ini semua bisa maju, bidang ilmu pengetahuan, akses modal dari BEKRAF dan lain sebagainya, “ucapnya. Deputi IPT (Ilmu Pengetahuan Teknik) LIPI Bpk. Laksana Tri Handoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap acara Bultek ini beranimo yang lebih besar lagi dari tahun sebelumnya, “ucapnya. Terkait dengan kegiatan di bidang pangan, pengembangan lokal dan teknologi modern, kami ingin terus membawa IPTEK untuk lebih banyak bermanfaat untuk masyarakat luas dan menginspirasi daerah-daerah untuk mengembangkan makanan lokalnya dan lebih meng-Indonesia, “ucapnya.

Kegiatan Puncak Acara Bulan Teknologi BPTBA LIPI Tahun 2017 – Traditional Food & Sciencetech Festival ini dibuka oleh Deputi IPT LIPI L.T. Handoko ditandai dengan pengguntingan pita dan bunga. Kegiatan acara ini juga diisi dengan penandatanganan MoU Kerjasama antara Walikota D.I. Yogyakarta Bpk. Hariyadi Suyudi dan Deputi IPT LIPI Bpk. Laksana Tri Handoko diikuti dengan penandatanganan kerjasama antara Kepala BPTBA LIPI Bpk. Hardi Julendra, S.Pt., M.Sc. dengan perguruan tinggi, akademi, sekolah dan usaha/UKM binaan BPTBA LIPI Gunungkidul diantaranya, Fakultas Teknik – Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Akademi Analis Farmasi dan Makanan Al-Islam Yogyakarta, SMK Negeri 3 Wonosari, CV. Cahaya Jiwa Sejahtera dan KOLIGA (Koperasi LIPI Gading).

Acara ini diisi dengan kegiatan pameran yang diikuti oleh mitra usaha/UKM binaan LIPI yang memamerkan produk-produk hasil riset dari diseminasi, pelatihan maupun pengembangan produk oleh BPTBA LIPI Gunungkidul, antara lain PPTI-CV. Holstein Indonesia, Andrawinaloka Gudeg Bu Citro, Griya Cokelat Nglanggeran, Kelompok Usaha Bellia Indah, CV. Lunar Berkah Jaya, UKM Brongkos Handayani Gunungkidul, BULOG Div. Regional Yogyakarta, Pondok Makan Pelem Golek, KOLIGA dan UKM-UKM binaan BPTBA LIPI lainnya. Acara lain yang juga diadakan yaitu Workshop, FGD (Focus Group Discussion), Pemutaran Film Dokumenter IPTEK, Talk Show, Science Show, Uji Preferensi, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Live Music, Quiz dan Door Prize. Acara berlangsung selama 3 hari dari tgl. 8 s/d 10 September 2017 di Gedung Taman Pintar Yogyakarta./De

 

|


Artikel Sejenis